Eid Mubarak, Selamat Idul Fitri, Selamat Lebaran 1 Syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Suatu awal yang baru setelah menjalani 30 hari puasa Ramadhan, semoga membawa kita yang menjalaninya menjadi insan yang lebih baik. Namun lebaran kali ini tidak seperti biasanya. Menjadi suatu yang baru yang harus dijalani dengan cara yang tidak biasa.

Eid Mubarak 1441H Lebaran Tidak Seperti Biasanya, Masjid Mubarak, Tilford, UK
Eid Mubarak, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batim

Dengan masih dalam kondisi pandemi korona, kita merayakan hari besar Idul Fitri dengan cara yang berbeda. Biasaya lebaran menjadi saat kumpul-kumpul terutama dengan keluarga, namun sekarang kita dipaksa untuk tetap menjaga jarak antar individu dan ini harus dilakukan demi kemaslahatan bersama, demi tidak menyebarnya virus korona. Hentikan kebodohan untuk tetap mempermudah penyebaran virus korona hanya untuk kepuasan sesaat.

Lebaran saat Pandemi Corona

Tidak bertemu bukan berarti tidak bersilaturahmi karena sudah ada teknologi yang membantu kita berinteraksi jarak jauh. Banyak media yang bisa digunakan untuk tetap menjaga silaturahmi. Mari kita rayakan lebaran ini dengan cara yang berbeda, dengan tidak mempermudah penyebaran virus korona.

Lebih dari sekesar perayaan lebaran, kondisi sekarang seharusnya membuat kita untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Maha Kuasa. Dengan menjaga jarak antra manusia, timbal balik seharusnya adalah lebih dekat kepada sang Pencipta karena kita punya lebih banyak waktu untuk mensyukuri segala pemberian-Nya. Di samping itu, jika disadari, wabah ini mengingatkan kita kepada kematian, bahkan mungkin mendekatkan kita dengan kematian. Ketika kita terpapar virus korona, berpotensi terjangkit penyakit korona (COVID-19) dan di Indonesia, sekitar 6%-nya yg positif penyakit ini akan meninggal.

Penyelesaian pandemi korona ini harus dilaksanakan secara kolektif oleh semua individu, tidak bisa hanya salah satu pihak bekerja menyelesaikannya, tidak bisa memaksa pemerintah menyelesaikannya. Dalam momen Idul Fitri ini, bersama kita memulai kehidupan yang “baru” dengan tetap menjaga diri dengan meminimalkan penyebaran virus korona, dan meningkatkan keimana kita, serta menurunkan kecintaan kita kepada keduniawian.

Eid Mubarak, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

-haidarahmad-


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate to: ยป
%d blogger menyukai ini: