5 Alasan Mengapa Harus Menyelam

pada tulisan kali ini saya ingin bahas mengenai salah satu kegemaran saya yaitu menyelam atau biasa disebut dalam bahasa Inggris (supaay lebih keren didengar) yaitu diving.
menurut saya sebagai manusia di bumi khususnya tinggal di negara Indonesia kita harus merasakan yang disebut dengan menyelam dan ini 5 alasan mengapa kita harus menyelam.

  1. 72% bumi terdiri dari air
    Kita hidup di bumi namun sebagian besar, yaitu 72%, kawasan di bumi adalah perairan khususnya perairan  asin (laut). Negara Indonesia adalah negara kepulauan yang artinya komposisi lautnya lebih banyak daripada daratannya. Apakah tidak sayang jika kita tidak pernah menikmati berkah keindahan lautan yang melimpah di negara ini?
  2. Merasakan sensasi bernafas dalam air
    Manusia memang diciptakan hidup di daratan, namun dengan akal yang dimiliki, manusia telah menciptakan alat scuba (pembahasan alat scuba akan dibahas ditulisan lain) sehingga bisa bernafas dalam air. pada saat bernafas dalam air terdapat sensasi yang berbeda dengan bernafas didaratan karena nafas yang dilakukan tidak sebebas di darata. dan hal yang paling saya nikmati saat menyelam adalah saya benar-benar merasakaan setiap hembusan nafas dan berapa nikmatmya bernafas dalam air. anda harus merasakannya sendiri!
  3. Menikmati kebersamaan
    Mungkin bagi beberapa orang awam melihat bahwa menyelam adalah kegiatan individu, tapi saya tekankan bahwa menyelam bukan kegiatan individu. ketika menyelam anda harus bersama rekan dan dive master yang membuat anda nyaman di bawah air. tujuannya bukan hanya sekedar senang-senang bersama teman tapi karena faktor keselamatan. Kenikmataan kebersamaan bawah air adalah pada saat sesama penyelam saling menjaga keselamatan (baik keselamatan diri ataupun lingkungan bawah air) dan setelah naik kepermukaan kita bisa saling cerita pengalaman yang dirasakan di bawah air.
  4. Menikmati keindahan bawah air
    Tidak bisa dipungkiri keindahan bawah air itu sangat luar dengan karang yang memiliki warna-warni yang indah serta makhluk-makhluk bawah air yang unik, Namun sayangnya masih banyak manusia yang tidak perdulu dengan itu. merusak laut seenaknya. mungkin jika kita semua bisa mengetahui dan menikmati keindahan bawah air,  kesadaran akan kepedulian lingkungan akan tumbuh.
  5. Masih banyak misteri di bawah air
    inilah yang paling menarik dari kegiatan menyelam. Dengan jumlah perairan yang sangat luas masih banyak hal-hal yang belum kita ketahui. Dan lebih menariknya lagi setiap kali menyelam, walau di lokasi penyelaman yang sama, anda akan merasakan hal yamg berbeda. jika tidak percaya silahkan coba sendiri.
terakhir dari saya sebelum menutup tulisan ini yaitu menyelam adalah kegiatan berisiko tinggi, namun dengan mengikuti aturan-aturan yang ada (termasuk wajib memiliki lisensi menyelam) maka menyelam menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.
“Sukses Selalu di Darat, Laut dan Udara”


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.