Kesenangan Yang Tidak (lagi) Menyenangkan

Ternyata sudah lama saya tidak menulis di sini, sudah hampir 6 bulan blog ini tidak digarap. Sebelumnya saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2018.. hahaha sudah hampir 1 bulan lewat tahun baruannya tapi biarlah, lebih baik telat dari pada tidak sama sekali.

Pada tulisan kali pertama pada tahun 2018 ini saya tertarik dengan kesenangan hampir semua orang, yaitu main permainan di gawai (ini bahasa Indonesianya gadget) dan lebih spesifik permainannya adalah MOBILE LEGEND: BANG BANG (saya juga belum tahu apa maksud bang bang-nya itu mungkin terinspirasi dari si Bambang 😀 ). Dari pengamatan saya, ketika ada orang menunduk menatapi gawainya dengan posisi horizontal, 70%-80% orang itu sedang main Mobile Legend. Lalu apa yang salah dengan permainan ini?

Bagi saya pribadi permainan ini terlalu “kasar”, tapi bukan dari sisi permainannya melainkan pemain-pemainnya. Saya juga tidak mengerti mengapa pemain-pemain Mobile Legend mudah sekali memaki dengan bahasa-bahasa yang terkadang sangat kasar. Apakah memaki-maki itu yang menjadi kesenangannya? Bagi saya sih tidak, memaki dan dimaki itu bukan hal yang menyenangkan, cuma tambah-tambah dosa saja. Jadi berhentilah memaki ketika main Mobile Legend atau permainan daring lainnya. Orang yang dimaki belum tentu lebih buruk dari anda di kehidupan nyata dan anda juga belum tentu lebih baik dari orang lain, jadi untuk apa memaki???



Saya menyarankan untuk menikmati bermain Mobile Legend, nikmati kemenangannya dan jika kalah juga nikmatilah mendapatkan lawan yang lebih hebat. Ingat Mobile Legend HANYA PERMAINAN!!!

Btw, saya juga pemain aktif Mobile Legend dan hanya main dengan satu Hero, Yi Sun-Shin, silahkan invite kalau ingin main bareng. 🙂



Jika anda berpendapat beda, sepakat  atau mungkin ada topik lainnya yang ingin dijadikan tulisan saya silahkan beri komentar di bawah.

“Sukses Selalu di Darat, Laut dan Udara”



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *