Kecerobohan, Kebodohan atau Penghinaan??? #ShameOnYouMalaysia

Tulisan ini akan sangat singkat karena ini respon saya atas perilaku Malaysia yang menurut saya sangat tidak pantas di ajang sebesar SEA Games 2017 di Malaysia.

Insiden bendera Indonesia yang terbalik pada buku panduan acara tersebut merupakan hal paling memalukan bagi sebuah negara, dan maaf tanpa bermaksud menuduh, tetapi saya merasa ini kesengajaan yang entah apa maksudnya.




Saya berani bilang kesengajaan karena saya pernah mejadi salah satu panitia acara setingkat ASEAN dan pada saat itu saya ditugaskan untuk menyiapkan beberapa materi yang ditayangkan dan bendera negara-negara ASEAN yang akan di pajang. Pada saat itu berkali-kali koordinator dan ketua panitia selalu mengingatkan jangan sampai ada kesalahan sedikit pun dalam menampilkan identitas negara tetangga. Sebelum bendera-bendera dipasang, berulang kali kami perhatikan posisi, letak hingga penampilan dari bendera bersebut agar terpampang dengan baik. Begitu pula materi tayang yang selalu dicek berkali-kali sebelum ditayangkan. Jadi insiden yang terjadi di acara seberar SEA Games 2017 ini apa maksudnya? Pemerintah harus menuntut permohonan maaf dari Malaysia dan Malaysia harus dengan lapang dada memohon maaf atas insiden tersebut jika menghargai persahabatan kedua negara.

Jaya Terus Indonesia…III Saya Indonesia, Saya Pancasila

“Sukses Selalu di Darat, Laut dan Udara”



Satu Balasan untuk “Kecerobohan, Kebodohan atau Penghinaan??? #ShameOnYouMalaysia”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *