72 tahun Indonesia, Kerja Bersama

17 Agustus tahun 45…
Itulah hari kemerdekaan kita…
Hari merdeka… Nusa dan Bangsa…
Hari lahirnya bangsa Indonesia…
MERDEKA…!!!

17-08-1945 – 17-08-2017, 72 tahun Indonesia merdeka… Usia yang sudah tua, bagaimana kondisi bangsa Indonesia saat ini? Dalam proses perbaikan.. Ya itulah yang saya bisa nilai dari Negara Indonesia saat ini.

Perubahan menuju perbaikan tahap demi tahap dilakukan karena hal tersebut bukan pekerjaan satu malam, perlu dilakukan secara berkesinambungan dan perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat termasuk kita rakyat kecil.

Seperti tanggal 17 Agustus tahun-tahun sebelumnya, saya menghadiri upacara penaikan bendera Merah-Putih di Istana Merdeka, namun ada yang berbeda dari upacara tahun ini dari pandangan mata saya, yaitu:

  1. Dress code pada Upacara adalah baju daerah. Benar-benar Instana Merdeka kali ini milik Indonesia dengan keberagamannya, karena tamu yang hadir menggunakan pakaian daerah dan mewarnai Istana dengan kedaerahannya tersebut. Menarik. 
  2. Presiden menyalami bukan hanya tamu VIP tapi seluruh blok tempat tamu yang ada didatangi dan orang-orang dibagian depan blok dapat bersalaman dengan Pak Presiden. Disini saya melihat sosok Presiden yang benar-benar merakyat.
  3. Hadiah 5 buah sepeda untuk tamu dengan pakaian daerah terbaik. Presiden kita sangat suka memberi hadiah sepeda 🙂
  4. Sajian pasca Upacara. Setelah acara utama selesai yang biasanya para tamu bisa berfoto sebentar di lingkungan Istana Merdeka dan kemudian pulang, namun kali ini aja sajian pertunjukan tarian kolosal Nusantara yang sangat indah dan setelah itu para tamu diberi waktu yang sangat lenggang untuk berfoto-foro di lingkungan lapangan Istana Merdeka bahkan banyak tamu-tamu yang berfoto-foto dengan Paspampress yang menjaga tiang berkibarnya bendera Merah Putih.




Sebenarnya hal berbeda lainnya adalah kedatangan para mantan wakil Presiden dan mantan Presiden periode sebelum-sebelumnya, namun saya tidak masukan kedalam daftar karena saya tidak melihat langsung.

Semoga Indonesia semakin berjaya dan kita sebagai rakyat terus mendukung perbaikan-perbaikan yang telah dan akan dilakukan. Bukan berusaha menjatuhkan pemerintah, atau memfitnah untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Saat ini pemerintah sudah berusaha walau memang masih ada kekurangan ini-itu.

Jaya selalu Indonesia di darat, laut dan udara.

Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia

72 Tahun Indonesia Kerja Bersama



Sebagai penutup, ini  lagu yang saya sangat suka tentang Indonesia.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *